Berikut Ini Liga Bola Yang Dihentikan Karena Virus CORONA

Daftar Liga Bola Yang Di Hentikan

Daftar Liga Bola Yang Di Hentikan – Pandemi covid-19 telah membuat denyut nadi sepak bola terhenti di berbagai belahan dunia. Tiga liga telah memutuskan untuk membatalkan kompetisi karena tidak mendapatkan izin dari pemerintah.

Berikut ini adalah Daftar Liga Bola Yang Di Hentikan karena pandemi virus corona ini

1. Liga Belanda

Liga Belanda atau Eredivisie juga telah resmi membatalkan kompetisi musim 2019/2020 akibat pandemi virus corona. Operator liga tidak menetapkan salah satu tim sebagai juara musim ini.
Ajax memuncaki klasemen sementara hingga pekan ke-25 atau saat kompetisi dihentikan karena virus corona. Ajax unggul selisih gol atas AZ Alkmaar yang memiliki jumlah poin yang sama.

Pembatalan kompetisi juga berimbas pada promosi dan degradasi. Tahun ini tidak ada klub yang terdegradasi dan meraih tiket promosi, berdasarkan kesepakatan semua klub dan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) yang dicapai dalam rapat melalui telekonferensi.

2. Liga Prancis

Gelaran Ligue 1 dan Ligue 2 musim 2019/2020 dihentikan total karena pandemi covid-19. Penghentian ini dilakukan karena pemerintah tidak memberikan izin kompetisi dilanjutkan sebelum September, termasuk opsi digelar tanpa penonton.
Perdana Menteri Edouard Philippe telah mengumumkan soal kompetisi ini di hadapan Majelis Nasional pada Selasa (28/4) waktu setempat.

Acara besar olahraga tidak akan bisa berlangsung sebelum September. Liga sepak bola profesional musim 2019/2020 tidak dapat dilanjutkan, ujarnya.

JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA

Keputusan pemerintah ini memupuskan ambisi Liga Sepak Bola Profesional Prancis (LFP) yang ingin melanjutkan kompetisi Ligue 1 dan Ligue 2 pada 17 Juni mendatang dengan sesi latihan dimulai pada 11 Mei.

3. Liga Argentina

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) resmi mengumumkan penghentian seluruh kompetisi sepak bola profesional. AFA juga menghapus degradasi kompetisi kasta teratas untuk dua musim mendatang.
“Semua kompetisi telah berakhir, dan besok keputusan ini akan disahkan oleh komite eksekutif, yang dilakukan melalui konferensi jarak jauh,” ujar Presiden AFA, Claudio Tapia, kepada TNT Sports dikutip dari Football Italia.

Baca Juga : Liga Belanda Resmi Dihentikan, Bagaimana Dengan Liga Inggris?

Kompetisi Liga Argentina dihentikan pada pekan ke-23. Posisi puncak saat itu ditempati klub yang diperkuat Carlos Tevez, Boca Juniors. Sementara di zona degradasi, Gimnasia La Plata, Aldosivi, Colon, dan Godoy Cruz selamat dari jeratan turun kasta dengan pembatalan yang dilakukan AFA ini.

4. Liga Belgia Selesai

Federasi Sepak Bola Belgia (KBVB) sebenarnya jadi yang pertama menghentikan kompetisi. Namun, berbeda dengan Belanda, Prancis, dan Argentina, operator liga telah memutuskan Club Brugge sebagai juara musim ini pada awal April lalu.
Keputusan itu berdasarkan pertemuan dengan 24 klub dari dua divisi di Belgia. Total 17 klub meminta agar kompetisi dihentikan.

Dewan Direksi secara mutlak memutuskan bahwa tidak memungkinkan untuk melanjutkan kompetisi setelah 30 Juni. Dengan sejumlah pertimbangan, Dewan Direksi memformulasikan rekomendasi kepada Rapat Umum untuk tidak melanjutkan musim 2019/2020 dan menerima posisi Liga Pro Jupiler (Belgia) saat ini sebagai hasil akhir, demikian pernyataan dari pihak Dewan Direksi Operator Liga.

Liga juga memutuskan tak ada degradasi terkait penghentian kompetisi. Sebaliknya dua tim teratas di kasta kedua yang juga dihentikan, dinyatakan promosi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *