Agustus 11, 2022

Susunan Pemain

Berita Seputar Dunia Sepak Bola, Jadwal, Susunan Pemain, Prediksi Hasil Pertandingan, Live Score Sepak Bola Liga Indonesia, Eropa dan Internasional

De Ligt Milik Munchen, Perburuan telah Usai

De Ligt Milik Munchen

De Ligt Milik Munchen

Saga transfer Matthijs De Ligt akhirnya selesai. Sesuai banyak laporan sebelumnya, Bayern Munchen memenangkan perburuan bek tengah Juventus tersebut.

De Ligt dikontrak dengan durasi lima tahun sampai tahun 2027. Pemain berusia 22 tahun itu bakal masuk dalam proyek jangka panjang raksasa Bundesliga.

Pasang Taruhan Anda di Samudrabet

Pakar transfer sepak bola dunia Fabrizio Romano mengatakan transfer tersebut menghabiskan total biaya 80 juta Euro. 70 juta Euro dibayar di muka sedangkan 10 juta Euro sisanya tambahan di belakang.

Kedatangan De Ligt membuat manajer Julian Nagelsmann lega. Ia jadi punya pilihan yang jelas siapa yang akan mendampingi Dayot Upamecano sebagai palang pintu pertahanan.

Tembak Ikan Samudrabet

De Ligt sejak lama telah digadang-gadang sebagai bek potensial di dunia. Pemain timnas Belanda itu pernah meraih penghargaan “Golden Boy” tahun 2018 silam.

Baca Juga: Jota Membawa Liverpool Ke Final Piala EFL, Setelah Menang 2-0 Dari Arsenal

“Matthijs De Ligt adalah transfer top bagi kami. Dengan rekrutan seperti ini, tujuan-tujuan besar kami bakal sangat mungkin tercapai,” ujar Presiden Bayern Munchen Herbert Hainer.

“Masa depan kami tampak sangat menjanjikan. Transfer ini adalah bagian penting untuk melengkapi rencana yang kami susun,” lanjutnya di laman resmi Bayern Munchen.

Bangga Jadi Bagian Tim Kuat

De Ligt tidak dapat menyembunyikan kesenangannya setelah bergabung dengan Munchen. Ia menganggap Munchen sebagai tim kuat dan sukses di dunia.

“Saya sangat senang menjadi pemain bagi tim yang hebat ini. Munchen adalah klub paling sukses di Jerman, salah satu yang tersukses di Eropa dan dunia,” katanya.

“Saya mendapat sambutan yang hangat dari manajemen klub, pelatih, dan dewan klub yang sejak awal meyakinkan saya bergabung ke sini. Intinya saya senang kini saya bisa menjadi bagian dari sejarah Munchen ke depannya.”

DNA Juara

De Ligt adalah pemain dengan DNA juara. Dia mendapat banyak gelar bersama Ajax dan Juventus sebelum berusia 23 tahun.

De Ligt memegang rekor sebagai kapten termuda Ajax sepanjang sejarah. Setelah bermain sebanyak 117 kali di semua ajang, dia meraih dua titel Eredivisie dan satu Piala Belanda.

De Ligt bergabung dengan Juventus pada 2019 dan juga segera mencatatkan 117 penampilan di semua ajang. Dia sukses mengamankan satu titel Serie A, satu Piala Italia, dan satu trofi Italian Super Cup.