April 15, 2024

Susunan Pemain

Berita Seputar Dunia Sepak Bola, Jadwal, Susunan Pemain, Prediksi Hasil Pertandingan, Live Score Sepak Bola Liga Indonesia, Eropa dan Internasional

Hasil Pertandingan Antara Everton vs Chelsea : Skor 2-0 Untuk Kemenangan Everton

Hasil Pertandingan Antara Everton vs Chelsea : Skor 2-0 Untuk Kemenangan Everton

Hasil Pertandingan Antara Everton vs Chelsea : Skor 2-0 Untuk Kemenangan Everton

Hasil Pertandingan Antara Everton vs Chelsea – Chelsea kembali mendapatkan hasil buruk ketika memainkan pertandingan tandang di markas Everton pada pekan ke-16 Premier League 2023/2024 . Pertandingan antara Everton vs Chelsea berlangsung di Goodison Park pada hari Minggu malam , 10 Desember 2023 .

Pasang Taruhan Anda di Samudrabet

Pertandingan tersebut berlangung dengan tempo yang cukup tinggi di mana kedua tim sama-sama mengincar kemenangan . Chelsea cukup sering melakukan serangan yang mengancam pertahanan Everton . Akan tetapi , The Blues masih kesulitan untuk bisa mencetak gol ke gawang tuan rumah yang di jaga oleh Jordan Pickford .

Baca Juga : Prediksi Roma vs Fiorentina Liga Italia 11 Desember 2023

The Toffes malah leibih dalam melakukan serangan ke gawang The Blues pada pertandingan tersebut . Hal itu terbukti setelah Everton berhasil menciptakan gol ke gawang Chelsea yang di cetak oleh Abdoulaye Doucoure dan juga Lewis Dobbin .

Dengan hasil pertandingan tersebut , Everton sekarang sudah mengumpulkan 13 poin dan menempati posisi ke-17 di papan klasemen sementara Premier League musim 2023/2024 . Sedangkan untuk Chelsea , mereka berada di posisi ke-12 setelah hanya berhasil mengumpulkan 19 angka .

Babak Pertama

Pada babak pertaman , Chelsea langsung memperlihatkan permainan meyerang sejak pertandingan dimulai . Hal itu terbukti setelah The Blues berhasil menciptakan sebuah peluang pada ketika pertandingan baru berjalan tiga menit . Mudryk yang melakukan pergerakan dan menusuk dari sisi kiri dan berhasil memberikan umpan kepada Enzo yang langsung melakukan menedang bola dengan kaki kanan .

Namun sayang tendangan dari Enzo masih bisa di gagalkan oleh lini pertahanan Everton dan kedudukan masih tetap 0-0 . Enzo lagi-lagi berhasil melakukan tembakan , namun sayang kali ini tembakannya tidak menemui sasaran .

Ketika pertandingan memasuki menit ke-14 , Chelsea kembali mencoba melakukan serangan yang mengancam pertahan Everton . Kali ini giliran Palmer melepas tembakan yang mengarah ke pojok atas gawang Everton . Tapi sayang , tembabakan pemain muda tersebut masih bisa di hentikan oleh Pickford .

Setelah perluang tersebut , Everton mulai bangkit dan mencoba untuk tampil menyerang . Mereka bahkan mampu membuat lini pertahan Chelsea cukup kerepotan .

Ketika pertandingan memasuki menit ke-25 , peluang untuk Everton akhirnya di dapat lewat sepakan voli dengan kaki kiri dari Harrison . Hampir sama dengan gaya Zinedine Zidane saat berhasil mencetak gol spektakuler di pertai final Liga Champions saat Madrid melawan Leverkusen . Namun sayang bola hasil sepakan voli tersebut masih melebar ke sisi kiri gawang Chelsea .

Berselang dua menit kemudian , Chelsea hasus menggantikan salah satu pemain andalan mereka . Reece James terpaksa mengakhir pertandingan lebih awal karena mengalami cedera dan di gantikan oleh Levi Colwill . Disisa waktu pada babak pertama , kedua tim saling bergantian melakukan serangan . Namun sayangnya hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim . Babak pertaman ditutup dengan skor 0-0 untuk Everton vs Chelsea .

Babak Kedua

Pada babak kedua , Everton terlebih dahulu mengambil inisiatif untuk melakukan serangan . Upaya Everton akhirnya berbuah setelah McNeil mendapatkan peluang ketika pertandingan memasuki menit ke-50 . McNeil berhasil melakukan sepakan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang milik Chelsea . Namun Sanchez masih berhasil menggagalkan peluang tersebut .

Berselang empat menit kemudian , serangan yang di lakukan oleh Everton akhirnya berhasil menciptakan sebuah gol . McNeil yang melakukan serangan dari sisi kiri berhasil memberikan umpan yang mengarah ke tengah kotak penalti coba di selesaikan oleh Calvert-Lewin .

Bola hasil sepakan Calvert-Lewin tersebut masih bisa di hentikan oleh Sanchez . Namun bola pantulan hasil bendungan tersebut kemudian mengarah ke kaki Doucoure yang berlari ke kotak penalti dan menyambar bola tersebut . Dengan tembakan keras yang datar , Doucoure sukses mencetak gol ke gawang Chelsea , Skor berubah menjadi 1-0 untuk Everton .

Chelsea kemudian tampil menyerang untuk bisa membuat kedudukan kembali menjadi seimbang . Namun tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut masih kesulitan untuk bisa mencertak gol ke gawang Everton . Para pemain Chelsea memang berhasil memberikan ancaman ke lini pertahanan Everton .

Namun mereka masih belum berhasil menembus gawang Everton yang di kawal oleh Pickford . Para pemain Chelsea cukup sering melakukan sepakan , namun masih sepakan tersebut masih bisa di blok oleh pemain The Toffess .

Ketika pertandingan hampir berakhir , petakan datang kepada Chelsea setelah mereka keasyikan menyerang . Gawang mereka kembali berhasil di jebol , kali ini giliran Lewis Dobbin yang mencetak gol pada menit ke-90+2 . Lewis Dobbin menyambar bola yang mengarah kepadanya ketika terjadi kemelud di depan gawang milik The Blues .

Sepakan keras menggunakan kaki kiri Lewis Dobbin berhasil membobol gawang Chelsea yang di kawal oleh Sanchez . Skor berubah menjadi 2-0 untuk Everton hingga pertandingan berakhir . Skor akhir Everton 2 dan Chelsea 0  .

Susunan Pemain Everton vs Chelsea

Everton (4-4-1-1) : Jordan Pickford , Vitaliy Mykolenko , James Tarkowski , Jarrad Branthwaite , Ashley Young , Dwight McNeil , Idrissa Gueye , James Garner , Jack Harrison , Abdoulaye Doucoure , dan Dominic Calvert-Lewin .

Pelatih : Sean Dyche .

Chelsea (4-2-3-1) : Robert Sanchez , Levi Colwill , Axel Disasi , Thiago Silva , Reece James , Moisés Caicedo , Enzo Fernandez , Mykhailo Mudryk , Conor Gallagher , Cole Palmer , dan Armando Broja .

Pelatih : Mauricio Pochettino .

Hasil Pertandingan Antara Everton vs Chelsea : Skor 2-0 Untuk Kemenangan Everton