November 28, 2023

Susunan Pemain

Berita Seputar Dunia Sepak Bola, Jadwal, Susunan Pemain, Prediksi Hasil Pertandingan, Live Score Sepak Bola Liga Indonesia, Eropa dan Internasional

Hasil Tottenham vs City Harry Kane Jadi Penentu

Hasil Tottenham vs City Harry Kane Jadi Penentu

Hasil Tottenham vs City Harry Kane Jadi Penentu

Hasil Tottenham vs City – Tottenham meraih tiga poin penting pada pekan ke 22 Liga Inggris musim ini. Kemenangan tersebut di dapatkan dari salah satu calon juara, Manchester City.

Pasang Taruhan Anda di Samudrabet

Kedua nya bertemu di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu tanggal 5 Februari WIB. Tottenham berhasil membungkus poin penuh dengan kemenangan tipis 1-0 atas Manchester City.

Baca Juga;Prediksi Mallorca vs Madrid 5 Februari 2023

Gol semata wayang di ciptakan oleh Harry Kane di menit ke 15. Selain itu, Tottenham juga jadi kehilangan Cristian Romero yang mendapat kartu kuning kedua di menit ke 86.

Kemenangan ini tetap buatTottenham berada di posisi lima klasemen sementara. Tetapi dengan 39 poin, Tottenham kini hanya berjarak satu poin dari Newcastle di peringkat ke 4. Manchester City gagal mengejar Arsenal dan masih berjarak dengan lima angka.

Babak Pertama

Tottenham langsung bisa tancap gas selama seperempat pertandingan awal. Sistem pressing yang di bangun mampu menyulitkan sang tamu.

Seisi stadion bergemah di menit ke 15 menyambut gol pembuka dari Tuan rumah. Build up Manchester City sukses di ganggu oleh Tottenham.

Pierre Emile Hojberg yang merebut nya, lalu memberi umpan ke Harry Kane yang tak terkawal. Ia dengan mudah memanfaatkan peluang tanpa bisa di antisipasi oleh Ederson.

Manchester City berkali kali membalas setelah nya. Namun, rapat nya pertahanan Tottenham membuat tim tamu hanya bisa mengancam dari jarak yang lumayan jauh, masing masing lewat Bernardo Silva dan Rodri.

Peluang terbesar Manchester City hadir di menit ke 45 lebih. Riyad Mahrez mengeksekusi tendangan setengah voli nya di dalam kotak penalti. Namun karena sudut dan ruang yang cukup sempit, tendangan nya hanya membentur mistar.

Babak Kedua

Pertandingan tetap berlangsung sengit dalam 15 menit awal selepas jeda. Tottenham dan Man City menyerang dan bertahan sama kuatnya.

Namun, Manchester City lebih dulu mengancam lewat skema tendangan bebas di menit ke 64. De Bruyne mengirim umpan datar kepada Julian Alvarez yang sama sekali tidak terkawal. Tendangan nya membentur pemain Tottenham dan menghasilkan sepak pojok saja.

Man City yang mulai menguasai pertandingan membuat garis pertahanan mereka tinggi. Tottenham kerap mengancam lewat transisi cepat, mengandalkan kecepatan Kane, Son, Dejan Kulusevski, dan Ivan Perisic.

Serangan cepat itu lumayan merepotkan pertahanan Man City, tetapi tidak ada yang begitu membahayakan gawang, selain upaya tembakan jarak jauh dari Son di menit ke-77 yang masih bisa diselamatkan.

Tottenham terpaksa bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-86. Cristian Romero diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Jack Grealish.

Susunan Pemain

Tottenham (3-4-3): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Ivan Perisic, Dejan Kulusevski, Harry Kane, Son Heung-Min.

Pelatih: Cristian Stellini (asisten)

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Rico Lewis, Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake; Bernardo Silva, Rodri; Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Jack Grealish, Erling Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola

Hasil Tottenham vs City Harry Kane Jadi Penentu