Agustus 11, 2022

Susunan Pemain

Berita Seputar Dunia Sepak Bola, Jadwal, Susunan Pemain, Prediksi Hasil Pertandingan, Live Score Sepak Bola Liga Indonesia, Eropa dan Internasional

Koulibaly Reunian Dengan Jorginho, Sahabat Karibnya di Napoli

Koulibaly Reunian Dengan Jorginho

Koulibaly Reunian Dengan Jorginho

Susunanpemain.com – Kalidou Koulibaly sulit untuk melupakan tentang masa lalu yang telah di lewati olehnya bersama rekan-rekannya, termasuk kerabat yang pernah dekat dengannya. Gelandang Chelsea Jorginho adalah salah satu figur yang sangat di dambakan olehnya.

Pasang Taruhan Anda di Samudrabet

Koulibaly memutuskan untuk membuka chapter baru dalam kariernya setelah tujuh tahun berseragam Napoli. Pemain berusia 31 tahun itu memilih untuk berkelana ke Chelsea.

Baca Juga:Arsenal Lebih Gacor dari MU, Tegas Legenda Manchester United

Di Chelsea, Koulibaly akan menjadi panutan di barisan lini belakang The Blues. Semenjak kepergian dua pilar penting The Blues yakni Andreas Christensen dan Antonio Rudiger pada musim panas ini, Chelsea kekurangan bek level elit untuk pertahanan lini belakangnya agar tetap kokoh dalam mengarungi Liga Inggris yang akan segera bergulir.

Koulibaly tidak pikir panjang untuk menerima tawaran yang datang dari Chelsea. Proses negosiasi dengan Napoli pun berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Berdekade di Napoli
Jorginho dan Koulibaly adalah sahabat karib yang cukup lama membela Napoli bersama. Jorginho lebih dulu tiba di Il Partenopei pada Januari 2014 lalu Koulibaly menyusulnya beberapa bulan setelahnya lebih tepat pada Juli 2014.

Tak memakan waktu lama sejoli tersebut segera menjadi sahabat karib di Napoli. Selama 4 musim berseragam Napoli mereka menjadi teman yang akrab, sampai akhirnya Jorginho memutuskan duluan menapakkan kaki ke Chelsea pada 2018.

Sebelumnya, Jorginho dan Koulibaly saat berseragam Napoli berjasa mengantarkan Napoli meraih Piala Super Italia 2014/15. Semenjak meraih Piala tersebut mereka jadi sulit untuk dipisahkan bak sepasang kekasih.

-Bahagia Bisa Reuni
Koulibaly awalnya tidak pernah memikirkan untuk mengikuti langkah kaki sahabat karibnya untuk menapakkan kaki ke Chelsea, sama seperti yang dilakukan Jorginho sekitar empat tahun lalu. Koulibaly mengaku sangat bahagia bisa bereuni dengan sahabat karibnya tersebut.

“Saya menjalani bertahun-tahun di Napoli bersama Jorginho. Ketika Jorginho meminta saya untuk datang, awalnya saya tidak begitu yakin,” katanya dalam resmi klub.

” Penawaran yang datang dari The Blues membuat saya terkejut serta membahagiakan. Jadi ketika tawaran The Blues mendatangi saya, saya sangat bahagia.”

-Kangen Berat
Seketika tawaran dari Chelsea menghampiri, Koulibaly langsung menyetujui tanpa harus berpikir banyak. Napoli pun mempermudah jalannya negosiasi antara Chelsea dan Napoli untuk mendaratkan Koulibaly ke London.

“Ketika saya mengabari sabahat karibku tentang kontrak tawaran dari The Blues serta sudah teken kontrak dengan Chelsea, sahabat karib saya Jorginho merasa sangat bahagia seperti yang saya rasakan. Keluarga kami berdua dapat menghabiskan waktu yang indah bersama di kota London,” imbuhnya.

“Saya begitu merindukan Jorginho ketika dia meninggalkan Napoli.”