Luis Milla Akan Kembali Tangani Timnas Indonesia

Luis Milla

Luis Milla Akan Kembali Tangani Timnas Indonesia – PSSI sudah menyiapkan target tinggi kepada Luis Milla jika ia kembali terpilih menjadi pelatih Timnas Indonesia.
Induk sepak bola pimpinan Mochamad Iriawan itu mengharuskan Luis Milla memberikan gelar Piala AFF 2020.

Target tersebut dijelaskan PSSI dalam pertemuan dengan Luis Milla yang digelar di New World Manila Bay Hotel, Jumat malam (29/11/2019).
Dalam pertemuan tersebut, pelatih asal Spanyol mengatakan rancangan program yang akan dilakukannya jika dipercaya menukangi Timnas Garuda kembali.

Cucu Somantri selaku Wakil Ketua Umum PSSI, mengaku pihaknya sengaja memberikan target tinggi karena menganggap Luis Milla sudah kenal dengan skuat Timnas Indonesia.
Dengan keunggulan tersebut, Luis Milla dipercaya tinggal meneruskan saja program yang sudah dilakukannya bersama Timnas U-23 terdahulu.

Kami tadi sudah mengatakan kepada Luis Milla, Anda kan sudah melatih di sini hampir 2 tahun atau 20 bulan kalau gak salah.
Artinya Anda sudah kenal dengan pemain kami sehingga dengan dia sudah mengenal pemain kita, pengalaman cukup lama, sehingga jika kita panggil lagi dia untuk melatih kita, kita targetnya dong,” Ujar Cucu Somantri kepada wartawan.

Baca Juga : 5 Makanan Paling Hits di Tahun 2019, Kamu Sudah Pernah Mencobanya?

Kalau melatih lagi dari awal buat apa. Dia kan sudah kenal dengan kita selama ini sehingga kami menuntut apakah Anda sanggup untuk menjadikan juara paling tidak di AFF 2020.
Itu target kita yang katakan kepada dia dan dia harus bisa melakukan itu,” ujar Cucu Somantri.

Luis Milla bukan satu-satunya kandidat pelatih baru Timnas Indonesia. Sebelumnya, PSSI sudah mendengar rancangan program dari pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong.
Shin Tae-yong yang merupakan Pelatih asal Korea Selatan, sudah menemui PSSI untuk mempresentasikan diri sebagai calon pelatih Timnas Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019).

Pelatih berusia 49 tahun ini menjelaskan program latihan di hadapan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan kalangan pengurus lainnya.
Shin Tae-yong bahkan berjanji akan membawa sejumlah staf pelatih Timnas Korea Selatan yang berhasil membawa Tim U-20 tampil sebagai finalis Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.
Shin Tae-yong mengatakan bersemangat dengan tawaran PSSI dan siap membantu Timnas Indonesia kembali disegani.

Sementara itu, Mochamad Iriawan berterima kasih kepada Shin Tae-yong yang bersedia menemui PSSI.
Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan akan mempelajari presentasi Shin Tae-yong.
Timnas Indonesia membutuhkan pelatih yang hebat. Shin Tae-yong satu dari pelatih yang mempunyai prestasi dunia.
Tentu kami akan mempelajari presentasi programnya. Keputusan akan kita ambil secara faktual dan objektif melalui rapat exco,” Tutup Iwan Bule.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *