Januari 24, 2022

Susunan Pemain

Berita Seputar Dunia Sepak Bola, Jadwal, Susunan Pemain, Prediksi Hasil Pertandingan, Live Score Sepak Bola Liga Indonesia, Eropa dan Internasional

Salah Mencatat Rekor Kemenangan Liverpool 3-1 Newcastle United

Salah Mencatat Rekor Kemenangan Liverpool 3 1 Newcastle United

Salah Mencatat Rekor Kemenangan Liverpool 3 1 Newcastle United

Salah Mencatat Rekor Kemenangan, untuk menyamai rekor Liga Premier lainnya saat Liverpool menjadi tim pertama yang meraih 2.000 kemenangan Liga Inggris dengan kemenangan 3-1 atas Newcastle.

Jonjo Shelvey membuka skor setelah tujuh menit di Anfield pada hari Kamis. Tetapi Diogo Jota segera mengembalikan keseimbangan, setelah Salah mencetak gol untuk rekor klub ke-32 berturut-turut di semua kompetisi.

Pasang Taruhan Anda di Samudrabet

Salah kemudian mendorong tim Jurgen Klopp unggul empat menit kemudian. Dengan menyamai rekor Jamie Vardy untuk mencetak gol atau membuat assist dalam 15 pertandingan Liga Premier berturut-turut. Sebelum Trent Alexander-Arnold menghasilkan serangan menakjubkan di babak kedua untuk memastikan kemenangan.

Liverpool, yang mencapai rekor 2.000 kemenangan dalam 4.227 pertandingan, unggul tiga poin dari Chelsea yang berada di posisi ketiga. Yang Di peroleh Everton dan terpaut satu dari pemimpin klasemen Manchester City, membuat Newcastle masih terpaut tiga poin dari zona aman.

Jota digagalkan oleh Martin Dubravka dalam awal yang positif oleh Liverpool. Tetapi pertahanan kehilangan Virgil van Dijk setelah tes COVID-19 yang diduga positif kebobolan lebih dulu ketika Shelvey melecut ke sudut kiri bawah dari jarak jauh.

Jota menyamakan kedudukan dengan cara yang kontroversial saat ia melakukan rebound jarak dekat ke sundulannya sendiri dengan Isaac Hayden di dalam kotak. Sebelum Salah membuat Liverpool unggul setelah Dubravka menggagalkan upaya Sadio Mane.

Tembak Ikan Samudrabet

Dubravka dipanggil lagi setelah turun minum untuk menghentikan sundulan Mane. Sementara Jacob Murphy sedikit melenceng dari target dengan peluang langka dari Newcastle.

Baca Juga: Leicester City Vs Tottenham Hotspur Liga Inggris Jumat 17 Desember 2021

Shelvey kemudian melepaskan tendangan bebas melengkung yang melebar dari gawang Alisson. Tetapi Alexander-Arnold memastikan kemenangan ketika ia melepaskan tembakan ke pojok kiri atas dari luar kotak penalti pada fase akhir pertandingan.

The Reds Menghacurkan Kesengsaran Newcastle United

Newcastle belum pernah menang di kompetisi papan atas di Anfield sejak April 1994 (26 pertandingan). Mereka hanya melawan Manchester United (29 pertandingan tanpa kemenangan), The Magpies mengalami laju liga tandang yang lebih buruk. Meskipun mereka sempat mengancam kekalahan saat Shelvey melakukan tendangan melengkung.

Tim Eddie Howe yang terancam degradasi mungkin tidak beruntung melihat keunggulan itu terhapus dengan Hayden memegang kepalanya. Tetapi bisa memiliki sedikit keluhan tentang skor akhir karena Liverpool tetap mengejar City di puncak liga.

Mohamed Salah Mencatat Rekor  dengan Bersinar Setiap Pertandingan

Salah tidak hanya menyamai rekor Vardy dengan penyelesaiannya di babak pertama, tetapi pemain internasional Mesir itu sekarang memiliki 24 keterlibatan gol Liga Premier musim ini (15 gol, sembilan assist).

Hanya mantan striker Newcastle Alan Shearer pada 1994-95 yang terlibat dalam lebih banyak gol sebelum Natal (25 – 16 gol, sembilan assist). Sementara Salah telah mencetak gol dalam lima penampilan kandang berturut-turut melawan Newcastle di kompetisi tersebut.

Bagaimana Anda Bisa Menang seperti itu?

Shelvey mungkin telah membuat timnya unggul dengan gol ketiganya di Liga Premier melawan mantan timnya. Hanya Nicolas Anelka (lima) yang mencetak lebih banyak gol melawan Liverpool sebagai mantan Red. Tetapi Newcastle sekali lagi membayar kesalahan mereka.

Setelah gol Jota yang kontroversial, Jonjo Shelvey menghadiahkan bola kepada Liverpool, sebelum Salah mencetak gol. Kiper Dubravka setidaknya terkesan, membuat lima penyelamatan, meskipun 50 sentuhannya adalah yang paling banyak di lakukan pemain Newcastle mana pun. Menunjukkan ketidakmampuan mereka untuk mengumpulkan respons berkelanjutan setelah tertinggal.

Pertadingan Berikutnya:

Liverpool melakukan perjalanan ke Tottenham pada hari Minggu. Sementara tugas Newcastle tidak menjadi lebih mudah karena mereka menjamu pemimpin klasemen Manchester City pada hari yang sama.